Cara Root Menggunakan APK Kingroot Di Semua Smartphone Android

Cara root menggunakan Kingroot untuk semua smartphone Android

 Langkah pertama, silahkan masuk ke browser Anda. Kemudian masukkan masuk ke website official          Kingroot disini. Kemudian pilih ‘Download APK for Android’. Catatan : pada saat proses download, biasanya terdapat peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.

Sambil menunggu proses download selesai, masuk ke menu Setting → Security → kemudian centang “Unknown Sources” untuk memungkinkan instalasi pihak ketiga.

Setelah proses download selesai, klik pada file APK tadi untuk memulai instalasi KingRoot. Pada proses instalasi, biasanya terjadi pencekalan atau pemasangan di blokir oleh Google, hal ini wajar karena Google menganggap aplikasi ini membahayakan sistem Android. Pilih “Tetap pasang (tidak aman)” untuk melanjutkan instalasi.

Setelah instalasi selesai, pilih tombol Buka atau Luncurkan untuk mulai menggunakan KingRoot. Klik “Coba Ini” untuk melanjutkan untuk melihat apakah perangkat telah di root atau belum, setelah itu pilih tombol “Get Now” untuk melihat apakah ada strategi root dan memulai rooting Android Anda. Jangan khawatir pada jika pada saat rooting perangkat melakukan reboot dengan sendirinya. Setelah proses rooting berhasil , Anda akan kembali ke tampilan utama Kingroot.

Langkah terakhir untuk dilakukan, masuk ke Google Play store, kemudian cari dan install aplikasi Root Checker. Kemudia buka aplikasi tersebut untuk memastikan status perangkat telah di root atau tidak. Jika status sukses, berarti smartphone Android Anda telah berhasil di root.


Jika proses root gagal, tidak usah berkecil hati. Silahkan mencoba kembali mengulangi proses seperti di atas dari awal, karena semakin banyak Anda mencoba maka peluang keberhasilan rootingnya pada aplikasi Kingroot akan semakin tinggi.

Selamat mencoba tutorial singkat Cara Root Menggunakan APK Smartphone Android ini semoga bermanfaat buat sobat semua.





Terima Kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Biodata

Cara Edit Poto Face Terminator Di Aplikasi Picsay Pro